Senin, 14 Februari 2011

Rossi - Ducati 2011




Valentino Rossi untuk pertama kalinya tampil di depan publik sebagai seorang pebalap tim Ducati. Mengenakan pakaian berwarna merah, yang merupakan warna kebesaran pabrik Italia tersebut, Rossi bersama rekan setimnya, Nicky Hayden, menampakkan diri dalam acara tahunan Ducati-Ferrari di Madonna di Campiglio di Italia, Senin (10/1/11) malam.
Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Rossi menjadi pusat perhatian publik, termasuk para fotografer. Ketika pebalap berusia 31 tahun ini muncul menjelang pukul 10 malam waktu setempat, sorotan kamera dan jepretan foto pun lebih banyak tertuju kepada dirinya meskipun dalam event itu ada duet Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa.
Dalam kesempatan tersebut, "The Doctor" lebih dulu berpose bersama Hayden. Setelah itu juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut difoto bersama dengan Alonso dan Massa.
Memang, tak terlalu mengherankan jika Rossi menjadi pusat perhatian karena ini untuk pertama kalinya pebalap Italia tersebut memperkuat Ducati di ajang MotoGP. Sebelumnya, peraih 10 gelar juara dunia balap motor tersebut bergabung dengan dua pabrikan asal Jepang, Honda dan Yamaha.
Tahun lalu Rossi gagal mempertahankan gelar juara dunia yang jatuh ke rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Selain performa ciamik rivalnya asal Spanyol tersebut, kondisi Rossi juga tak terlalu fit lantaran mengalami cedera bahu (yang diperoleh akibat kecelakaan saat latihan motokros menjelang awal musim) serta patah tulang kering kaki kanan di Italia.
Kini Rossi sudah menjalani operasi bahu, yang dilakukan setelah tes post-season di Valencia pada awal November lalu. Meskipun kondisinya masih menjadi tanda tanya karena diperkirakan harus beristirahat selama 90 hari, Rossi diharapkan bisa menghadirkan kejutan dalam musim perdananya bersama Ducati. Apalagi, dia sedang membidik sejarah sebagai pebalap pertama yang bisa meraih gelar juara dunia MotoGP dengan tiga tim berbeda.
Nah, untuk melihat bagaimana kesiapannya menghadapi persaingan musim 2011, Rossi mendapat kesempatan untuk menjajal mesin Desmosedici GP11 pada 1-3 Februari mendatang di Sepang, Malaysia. Waktu tersebut adalah latihan resmi pertama pramusim.


Sumber :
MCN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar